Thursday, June 20, 2013

Samudra

"Tulisan ini untuk ikut kompetisi @_PlotPoint: buku Catatan si Anak Magang Film "Cinta Dalam Kardus" yang tayang di bioskop mulai 13 Juni 2013." 

Kampung Kali, Semarang, 19 November 2009 01.25 a.m. “Entah akhirnya siapa pasangan kita, gw ga perduli, satuhal yang gw percaya dan akan gw pegang teguh sampai mati, gw cinta lo, gw pernah cinta lo, gw ga akan pernah lupa kalo gw pernah sedalam ini cintai sama lo.”

Slipi, Jakarta, 18 Juni 2013. Yak! Kata-kata diatas itua dalah kata-kata terakhir gw pas diputusin tanpa alasan sama cowok. Gw putus tanggal 19 November 2009 tepat jam 10.00 p.m. FREAK. Freak adalah pendapat gw setelah sekian lama. Walaupun freak, tap idengan sangat jujur saya katakana  pada anda sekalian bahwa saya masih memegang teguh kata-kata diatas! Ah,itu bukti kalo gw belum bisa move on kan?

Oh iya, lupa kenalan hehehe, nama gw Epyfani, panggil aja gw Eppy. Dan cowok yang bikin gw gagal move on namanya Samudra. Samudra lima tahun lebih tua dari gw. Dia tinggi, ganteng, ramah, sopan sama orang tua, ah pokoknya dia sempurna dimata gw ,dan dia bener-bener seperti samudra yang seharusnya, maksud gw dia bener-bener biru, dalam, dan menenggelamkan!

Sebenernya gw sama dia cuman pacaran bentaaarr banget, cuman dua bulan, dan di bulan yang kedua gw backstreet. Mama-Papa-nya Samudra ga suka sama kelurga gw. Padahal kita sama-sama orang jawa biasa (bukan keturunan ningrat atau darah biru), sama-sama khatolik, dan yang pasti sama-sama cinta (menurut gw sih gitu). Tapi yang paling sakit, sebulan setelah dia mutusin gw secara sepihak dan tanpa alasan itu dia pacaran sama cewek lain. Sebulan, Dua bulan, Tiga bulan gw nangis tiap malem, sampe sekitar setengah tahun baru gw bisa berhenti nangis. Lagian waktu itu gw masih SMA jadi wajar kalo labil banget sampe nagis teru-terusan gitu. Tapi sekarang udah ga sering nangis lhooo, suerdeh!

Setahun pertama setelah putus dari dia, gw gapernah nyerah buat nyaritahu apa alasan dia mutusin gw. Tapi gw gagal, dia berubah total, berubah jutek, pemarah, dan seakan ga kenal sama gw. Gw sakit, terpuruk, dan menyedihkan. Tapi apa daya tangan tak sampaikan? Seiring dengan berjalannya waktu gw sadar, gw berserah pada Tuhan, mungkin ini jalan yang Tuhan pilih buat gw. Pilihan yang paling tepat buat Tuhan, buat gw, buat keluarga gw, terlebih buat Ibu. Ibu saying banget sama Samudra, bahkan kalo diinget-inget Ibu lebih saying sama Samudra daripada sama gw. Ibu sedih dan kecewa banget gw putus sama Samudra, yang menurut Ibu adalah mantan calon mantu paling sempurna sedunia!

Bukan Cuma karena Samudra (yang menurut gw) begitu sempurna, dan bukan Cuma karena gw saying dan cinta banget sama dia, tapi juga karena Ibu. Karena Ibu, gw makin susah buat move on. Kalo gw harus move on, Ibu juga harus! Kita berdua harus move on sama-sama. Kegagalan yang satu merupakan kegagalan bagi  yang lain, itu yang gw alamin selama ini.

Maka, akhir kata, saya ucapkankepada kalian semua wahai manusia-manusia yang susah move on, mari kita berjuang demi masa depan cerah!! Karena Albus Dumbledore pernah bilang “Happiness can be found even in the darkness of time, if one only remembers to turn on the light.”

Salam,
Eppy







No comments:

Post a Comment